Young On Top Yogyakarta

Image

“Young On Top” yang sering dikenal dengan YOT adalah komunitas yang berisikan anak muda yang bermoto: “Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?“. Komunitas ini sudah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Awalnya, Young On Top adalah sebuah buku karangan Billy Boen yang terbit pada bulan April 2009 lalu. Buku ini merupakan pembahasan pemikiran, etika, serta karakter oleh Billy Boen, yang dipadukan dengan wawasan yang dia dapatkan dari berbagai buku yang telah dia bacanya. Buku ini mengupas 30 Kunci Sukses di Usia Muda.

Young On Top memiliki Visi: “To create a stronger generation for Indonesia“.

Misi yang dibawa:  “To inspire more youth to reach their success at their young age, and to create a strong and positive youth communities nationwide by giving inspirations and continuous development programs“.

Kepengurusan Young On Top Yogyakarta baru dibentuk pada hari Minggu, 06 Januari 2013 di English Cafe, Nologaten, Yogyakarta. First Gathering pertama dilaksanakan di food court UGM pada seminggu sebelumnya, yaitu 30 Desember 2012. Kepengurusan kali ini akan dilakukan uji coba selama 3 bulan untuk mengetahui kinerja yang ada, bila baik maka akan dilanjutkan, bila tidak maka akan dicari pengurus baru yang lebih mumpuni. Berikut adalah kepengurusan yang terbentuk kemarin:

Penasehat YOT JOGJA
Vili Sarnie @vilisarnie
Annisa Nur F @annisanurfatima
Ketua
Enggar Pradityo @enggarpradityo
Sekretaris
Gania Ika Pramesti @ganiaika
Bendahara
M.Rizki @rizq46
Digital Director
Haris Nur Ali @harisnurali
Humas
Aziz Bachtiar C @azizbachtiar
Program director
Bakhtiar @rzbakhtiar
Members: 
  1. Mutiara Laili CN @mutiaralialia
  2. Fika Rachmadian @fkrdp
  3. Nadhila Indirani @nadhilaindira
  4. Dony @dooney285
  5. Laisa’ Pamidhi W. @amiwidita
  6. Nur Aini<AIK>  @aiksyalala
  7. Elita @elitagucci
  8. Luqman @luqmanDi
  9. Dera @derasaidina
  10. Rohmat Syahru (Mamet) @mametSARU
  11. Chandra Kurnia @chandra_kurnias

Program Director merupakan divisi yang bertugas untuk mengonsep acara-acara yang akan dilaksanakan oleh Young On Top Yogyakarta. Adapun acara pertama yang sedang digarap sekarang adalah mengajar di panti asuhan di wilayah Bantul.

Humas, atau yang biasa dikenal dengan public relations bertugas menjalin hubungan dengan pihak luar YOT Yogyakarta. Humas adalah garda terdepan untuk arus informasi yang akan masuk dan keluar dari YOT Yogyakarta.

Digital adalah divisi yang bertugas untuk mengurus sosial media berupa fanpage facebook, twitter, dan facebook YOT Yogyakarta.

Kepengurusan YOT Yogyakarta memang baru dibentuk 1 hari, namun antusiasme pemuda-pemuda membuat kita yakin bahwa mereka semua dapat memberi perubahan yang baik untuk Indonesia. Untuk rekan-rekan pemuda dari seluruh Yogyakarta, bisa ikutan gathering selanjutnya pada hari Minggu, 10 Februari 2013. Untuk tempat nanti akan dikabarkan lewat twitter.

Kami tunggu kontribusi rekan-rekan pemuda Yogyakarta semua di YOT Yogyakarta.
Young On Top Yogyakarta bisa diakses di twitter @YOT_Yogyakarta

Image
Dream Team Young On Top Yogyakarta

One thought on “Young On Top Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *