Nonton Film Habibie Ainun

Kamis, 20 Desember 2012 kemarin saya dan 7 orang teman saya berhasil nonton film habibie ainun. Perjuangan keras mas Chandra Kurnia dan mba Heny Ratri dalam mengantri selama 4 jam dari jam 10.00 pagi hingga pukul 13.00 siang terbayar. Mereka berdua akhirnya membawa pulang 8 buah tiket pada barisan ketiga dari depan. Salut dah 😀

Image
Antrian tiket film habibie ainun

Film Habibie Ainun ini berdurasi kurang lebih 2 jam. Waktu ini terlalu singkat bila dibandingkan dengan kisah asli yang tertulis pada novelnya. Semisal ketika pak Habibie membersihkan popok anaknya, bekerja hingga larut di kamarnya, dan adegan-adegan lain yang dirasa penting untuk ditayangkan tetapi di film tidak ikut ditayangkan. Satu hal yang dirasakan dari film ini adalah kisah percintaan Habibie-Ainun yang suci, sejak pertemuan pertama mereka.

Pertemuan mereka berawal di kota Bandung. Ketika itu Habibie datang ke rumah Ainun pada malam minggu. Habibie datang ketika beberapa pria lain sudah duluan ngapel, namun yang dipilih Ainun adalah si insinyur pesawat terbang tersebut. Pergi ke pesta dan berdansa. Naik becak, lalu melamarnya di atas becak, dengan suasana gerimis yang mengguyur Bandung. Tentang bagaimana Habibie dan Ainun naik pesawat. Ketakutan Ainun ketika naik pesawat terbang pertama kali.

Ketika mereka berdua hidup di Jerman. Habibie yang bekerja di kota dan Ainun yang tetap tinggal di flat. Flat yang disewa sengaja jauh dari kota untuk menghemat biaya hidup disana. Bagaimana ketika Habibie kehabisan uang dan lebih memilih berjalan kaki ketika pulang dari bekerja. Ainun yang dirumah setia menunggu, memasak sup ayam sampai sup-nya kematangan karena Habibie yang tak kunjung pulang. Dan seterusnya… Untuk lebih detailnya silakan Anda tonton film tersebut sendiri, atau berdua bersama pasangan Anda, atau bersama sahabat-sahabat Anda.

Dari film Habibie Ainun ini saya belajar bagaimana cinta yang suci, bagaimana Alloh mempertemukan mereka yang tidak pernah/jarang bertemu sebelumnya. Menikah. Dan hidup berdua selamanya. Silakan menonton 😀

Image

Atas: Danang, Arini, Lala Lathiva, Mamet
Bawah: Chandra, Ratri, Puspa, Mutia

0 thoughts on “Nonton Film Habibie Ainun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *